Tuesday, November 6, 2012

5 Keunggulan Android 4.2 dan WP 8

Published by Wahyu Sedana Yoga on Tuesday, November 6, 2012  | No comments

5 Keunggulan  Android 4.2 dan WP 8

Baru – baru ini kedua OS Smartphone terbaik dan terbaru di dunia telah di luncurkan. Banyak pengguna Smartphone di dunia yang telah menunggu – nunggu untuk merasakan OS Smartphone terbaru tersebut yaitu Jelly Bean Android 4.2 dan WP 8 ( Windows Phone 8 ). Dari karakter ke dua OS tersebut saat ini bisa dibilang serupa antara Android 4.2 dan WP 8 karena ke dua OS tersebut sama – sama menggunakan media layar sentuh dengan accelerometer yang saat ini sangat disukai oleh pengguna Smartphone di dunia. Untuk pengguna Smartphone tentu dihadapkan pada dua pilihan yang berat untuk memilih OS yaitu antara Android 4.2  dan WP 8. Yang perlu kita ketahui sebagai droiders dan smarters yaitu apa yang menjadi ciri dan keunggulan dari  Android 4.2 dan WP 8

5 Keunggulan Android 4.2 dan WP 8

Fitur Unggulan Android 4.2 Jelly Bean :
- Photo Sphere
aplikasi-android-photo-sphere
Fitur kamera untuk mengambil gambar panorama yang mempunyai perbedaan dari fitur kamera  sebelumnya. Terinspirasi dari Street View pada Google Maps yang dapat mengambil gambar dengan vertikal atau horizontal seluas 360 derajat.  Hasil foto tersebut dapat langsung terkoneksi dengan Google + atau Google Maps.  Sehingga anda yang mempunyai hobi foto – foto dan suka berbagi foto Android 4.2 Jelly Bean merupakan OS yang sangat cocok untuk droiders. Pengambilan foto dengan mode ini bisa menangkap pemandangan lebih luas dengan cara menggerakkan ponsel secara vertikal atau horizontal seluas 360 derajat. Berbagai gambar yang ditangkap akan dikumpulkan dan dijadikan sebuah foto, sehingga menghasilkan pemandangan atau tampilan yang luas. Hasil foto bisa dilihat melalui ponsel, juga di jejaring sosial Google+. Namun pengguna juga bisa berkontribusi dalam layanan Google Maps.
- Keyboard Swype
Fasilitas on-screen keyboard pada Android 4.2 mendukung fungsionalitas Gesture Typing, di mana pengguna cukup “menyapukan jari di atas tiap huruf yang diinginkan untuk mengetik, kemudian mengangkat jari setelah mengetik satu kata.” Fitur ini juga menambahkan spasi setelah setiap kata secara otomatis. Gesture Typing merupakan fitur yang mirip dengan fitur keyboard Swype. Metode yang sama digunakan agar pengguna lebih mudah dalam mengetik. Fitur ini sudah menjadi default pada keyboard di Android 4.2.
- Miracast Wireless Display
Pengguna perangkat dengan sistem operasi Android 4.2 dapat menyalurkan keluaran display ke TV layar lebar yang memiliki input HDMI yang terhubung ke adapter wireless display. Fitur ini serupa dengan fitur AirPlay yang dimiliki perangkat iOS. Fitur ini memungkinkan para pengguna perangkat Android 4.2 bisa melihat film, video YouTube, dan aktifitas lainnya melalui perangkat HDTV dengan cara menghubungkannya menggunakan wireless display adapter.
- Update Google Search dan Google Now
aplikasi-android-googleupdate
Google Now di Android 4.2 ini mengalami peningkatan dengan menghadirkan beberapa pembaruan di dalamnya. Kini layanan itu bisa memonitor Gmail untuk melihat konten terkait, seperti jadwal penerbangan, booking hotel, info restoran beserta detail biayanya dan beberapa informasi menarik lainnya.
- Daydream
Pada Android 4.2 Jelly Bean  ini, Google menambahkan fitur baru seperti screen saver yang disebut dengan Daydream. Fitur ini menampilkan konten tertentu (bisa disesuaikan) ketika layar perangkat berstatus idle (tidak digunakan atau tidak ada aktifitas). Maka pesan peringatan pun tetap bisa sampai kepada anda.

Fitur Unggulan  Windows Phone 8 :
- User Interface
aplikasi-android-intereface-wp8
Fitur antarmuka pada Smartphone saat ini merupakan hal yang sangat  diperhatikan oleh Smarters untuk memudahkan penggunaan dari Smartphone tersebut. Sesuai dengan pengembangan yang sudah dilakukan oleh microsoft Interface atau antarmuka ini sebelumnya bernama Metro kemudian berubah menjadi Modern, sesuai dengan namanya menjadi UI  Windows  8, UI WP 8 menghadirkan kombinasi responsif sebaik iOS juga tenaga dan kemampuan sebaik Android.
- Di Support ARM dan X86
aplikasi-android-arm-x86
Antara ARM dan X86 mempunyai spesifikasi kemampuan yang berbeda – beda. Konsep penghemat daya dari ARM, dengan kekuatan Chip Intel pada X86. Pada Windows 8 keduanya dapat kompatibel.  Dengan begitu Windows 8 mampu menerapkan keuntungan pada ke dua mesin utama di Smartphone tersebut. Sebagai perbandingan iOS hanya mendukung ARM sedangkan Android ada yang kompatibel dengan X86 tetapi tidak akan  sebaik yang ada di Windows 8.
- Multi-tasking
Windows 8  mempunyai multi tasking yang di tawarkan kepada penggunanya. WP 8 mengaku saat ini mempunyai kemampuan multi-tasking yang lebih baik.  Dengan menghadirkan tampilan bar manajemen aplikasi di desktop, juga tampilan antarmuka modern. Dengan ini  Windows 8 mengaku mempunyai keunggulan multi-tasking dibanding dengan Android dan iOS.
- Konfergensi Tablet-Laptop
Windows 8 dipersiapkan untuk menjadi perangkat yang berkonvergensi di berbagai produk.  Strategi tersebut menjadi sebuah keunggulan yang tidak dipunyai Apple dan Android.
- Kompatibel Sofware lama
Windows 8 memang diaplikasikan pada versi X86 dan tidak bisa di versi Windows 8 RT. Tapi tentu berbagai ekosistem yang luas ini menjadi kelebihan bagi Windows 8. Dengan tidak meninggalkan software lama maka Windows Phone 8 akan menjadi teman setia penggunanya.

Antara Android 4.2 dan WP 8 Siapa yang lebih unggul ?

Dari beberapa keunggulan antara WP 8 dengan Android 4.2 dapat kita lihat bahwa inovasi dan pengembangan fitur aplikasi dari Android 4.2 Jelly Bean dan WP 8, Android 4.2 lebih fresh dan mempunya karakter yang berbeda dari OS lainnya. Dengan Jelly Bean versi baru ini, diharapkan pengguna berkebutuhan khusus bisa lebih mudah memakai perangkatnya. Beberapa fitur aksesibilitas baru pada Android 4.2 termasuk screen magnification lewat ketukan tiga jari pada layar. Perangkat tetap menerima input ketika layar sedang dibesarkan. Secara keseluruhan Android 4.2 lebih mempunyai kenyamanan dalam OS Smartphone saat ini dibanding dengan WP 8. Sementara pada WP 8 ( Windows Phone 8 ) yang masuk kepada pengembangan layar sentuh dimana pengembangan layar sentuh lebih banyak pada Android dan iOS dibanding dengan WP 8. Tetapi munculnya Windows 8 ini menjadi suatu inovasi baru dari Microsoft. Yang berusaha masuk ke pasar mobile yang sangat marak, sehingga di dalam pasar langsung berhadapan antara Android 4.2 dan WP 8

Filed in :
About the Author

Write admin description here..

0 komentar:

    If you would like to receive our RSS updates via email, simply enter your email address below click subscribe.

like this

© 2013 Informasi Keren . WP Theme-junkie converted by BloggerTheme9
Blogger template. Proudly Powered by Blogger.
back to top