Thursday, April 26, 2012

Danau Tamblingan dan Danau Buyan

Published by Wahyu Sedana Yoga on Thursday, April 26, 2012  | No comments

DANAU TAMBLINGAN
Dua buah danau yang seakan akan merupakan danau kembar yaitu Danau Buyan dan Danua Tamblingan, memiliki daya tarik yang sangat mempesona. Terutama danau Tamblingan, di danau ini kegiatan untuk para wisatawan telah dikelola secara profesional. Di kawasan Danau tamblingan, para wisatawan bisa melakukan kegiatan seperti treking di dalam hutan tropis dengan berbagai variasi jarak tempuh, mulai dari 2 jam hingga 8 jam perjalanan. Disediakan pula kegiatan mengarungi danau Tamblingan dengan menggunakan perahu tradisional.
Danau Buyan dan Danau Tamblingan di Kecamatan Sukasada, 21 km sebelah selatan Kota Singaraja seolah danau kembar yang memiliki daya tarik yang sangat memesona. Keaslian alam di kedua danau didapat karena tidak adanya penggunaan perahu bermotor di kedua danau ini. Masyarakat sekitar lebih memilih menggunakan perahu-perahu kecil untuk memancing. Danau ini sangat ideal untuk rekreasi air seperti mendayung dan memancing. Ada kera-kera yang tidak jauh dari ke dua danau ini, yaitu di jalan aray sebelah Danau Buyan jurusan Denpasar-Singaraja, menambah daya tarik kawasan ini sebagai objek wisata.

Letaknya yang cukup tinggi yaitu kurang lebih 1000 m dari permukaan laut menyebabkan udaranya agak sejuk dan dingin pada malam hari. Sedangkan Danau Tamblingan dapat dicapai melalui pertigaan ke arah Desa Munduk, desa Gobleg dan tembus di Lovina. Sepanjang jalan ke danau ini dapat dilihat pemandangannya secara utuh. Dari Desa Munduk dapat dicapai danau melalui jalan swadaya masyarakat. Mobil dapat mencapai pinggir danau yang masih asri, dengan kawasan hutannya yang belum tersentuh.
Fasilitas yang tersedia adalah tempat parkir untuk mobil tepi danau, penyewaan perahu untuk keperluan memancing ataupun sekedar berekreasi, dan fasilitas akomodasi. Dari pengamatan secara umum, kebanyakan wisatawan yang datang ke tempat ini adalah wisatawan mancanegara yang independent, mereka membawa kendaraan sendiri. Setiap saat danau ini ramai dikunjungi wisatawan mancanegara maupun wisatawan Nusantara.
Lokasi 0byek Danau Buyan dan Tamblingan terletak di kawasan yang sangat strategis yakni diapit oleh tiga obyek wisata terkenal yaitu Bedugul dengan Pura Ulun Danunya, Air Terjun Gitgit, dan Lovina Beach. Sebagai latar belakang adalah gunung Lesong dengan ketinggian 1860 m memagari kejernihan air danau sekaligus menciptakan keheningan yang sangat alami.

1295579799171258733

Danau Buyan dari atas. (Dok. bali.panduanwisata.com)

   
Danau Tamblingan & Danau Buyan - Bali - Indonesia

Danau tamblingan & danau buyan - bali - indonesia

Danau Tamblingan, Bali, Indonesia




 


Filed in :
About the Author

Write admin description here..

0 komentar:

    If you would like to receive our RSS updates via email, simply enter your email address below click subscribe.

like this

© 2013 Informasi Keren . WP Theme-junkie converted by BloggerTheme9
Blogger template. Proudly Powered by Blogger.
back to top